Pagelaran Seni Teater Siswa/i Kelas 11 SMA Muhammadiyah Cileungsi

Cileungsi, 26-27 April 2024 - Aula SMA Muhammadiyah Cileungsi menjadi saksi semaraknya praktek yang berkolaborasi antara mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Seni Budaya yang digelar pada 26-27 April 2024.

Penampilan Seni Teater Kelas XI. D

Cileungsi, 26-27 April 2024 - Aula SMA Muhammadiyah Cileungsi menjadi saksi semaraknya praktek yang berkolaborasi antara mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Seni Budaya yang digelar pada 26-27 April 2024. Kegiatan ini melibatkan siswa-siswi kelas 11 di bawah bimbingan Ibu Ina Nurannisa sebagai guru Bahasa Indonesia dan Ibu Febrianti Sulistiya sebagai guru Seni Budaya.

Selama dua hari berturut-turut, Jumat dan Sabtu, setiap kelas menampilkan berbagai pertunjukan teater tradisional yang memadukan kemampuan berbahasa dan seni peran. Kegiatan ini bukan hanya sebagai praktek untuk kedua mata pelajaran, tetapi juga sebagai ajang unjuk kreativitas dan bakat siswa dalam berteater.

Pertunjukan ini disambut dengan antusias oleh para siswa dan guru. Setiap pemeran mampu menghayati peran mereka dengan sangat baik, menciptakan suasana yang seru dan meriah. Penampilan mereka tidak hanya menunjukkan kemampuan akting, tetapi juga pemahaman mendalam terhadap teks dan naskah yang dibuat.

Secara keseluruhan, praktek ini berjalan dengan sukses dan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi semua pihak yang terlibat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan acara serupa di masa mendatang, guna meningkatkan kualitas pembelajaran di SMA Muhammadiyah Cileungsi.

Tim PIP (Moridh Harroh XI. B1)

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT