• SMA MUHAMMADIYAH CILEUNGSI
  • RELIGIOUS-SMART-EXCELLENT

Profil

Selayang Pandang SMA Muhammadiyah Cileungsi

SMA Muhammadiyah Cileungsi berdiri sejak tahun 1986. Keberadaan SMA Muhammadiyah Cileungsi tidak lepas dari tujuan Muhammadiyah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia terutama di bidang Dakwah dan Pendidikan.

Sekarang SMA Muhammadiyah Cileungsi telah berkembang menjadi sekolah yang besar, yaitu sekolah yang menjadi pilihan masyarakat, hal ini terbukti dari adanya minat siswa baru kelas X yang mendaftar ke SMA Muhammadiyah Cileungsi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Pada tahun 2019 Alhamdulillah SMA Muhammadiyah telah melaksanakan Akreditasi Ulang oleh BAN-SM dan mempertahankan Akreditasi A dengan perolehan Nilai 96 Kategori Sekolah Unggul. Kegiatan belajar-mengajar dilaksanakan oleh staf pengajar yang memiliki kulifikasi S1 dan S-2 berlangsung pada PAGI HARI, kegiatan belajar akan berlangsung lima hari kerja dengan sistem full day.

Kurikulum yang berlaku mengacu pada Kurikulum Nasional dan ditunjang dengan muatan lokal yaitu yang terkait dengan visi, misi dan tujuan SMA Muhammadiyah Cileungsi, yaitu Membentuk Genearasi Robbani, Berprestasi, Berbasis Teknologi Dan Berwawasan Lingkungan. Adapun Program Jurusan di SMA Muhammadiyah Cileungsi adalah Program Ilmu Pengetahuan Alam dan Program Ilmu Pengetahuan Sosial serta Program Unggulan yakni Tahfidzul Qur’an.

Sampai dengan tahun 2020, SMA Muhammadiyah Cileungsi telah menghasilkan lulusan yang diterima di berbagai Perguruan Tinggi favorit, baik melalui Jalur SNMPTN, SBMPTN, UTBK, BIDIK MIS, BEASISWA PRESTASI DLL. Bukan hanya itu, Lulusan SMA Muhammadiyah juga banyak yang melanjutkan ke jenjang Akademi Polisi, Akademi TNI, dan Sekolah Penerbangan.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Sejarah Singkat

On Progres

12/09/2020 16:26 - Oleh Administrator - Dilihat 5 kali
Visi dan Misi

Visi: "Membentuk Genearasi Robbani, Berprestasi, Berbasis Teknologi Dan Berwawasan Lingkungan" Misi: 1.  Melaksanakan pembelajaran berbasis Al-Qur’an dan sunnah 2. M

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 41 kali