Luluskan Angkatan KE-33, Siswa SMA Muhammadiyah Cileungsi Diterima Disejumlah Perguruan Tinggi Negeri

sebanyak 50 siswa SMA Muhammadiyah Cileungsi diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT), Seleksi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Seleksi Ujian Masuk (UM) Mandiri, bahkan Seleksi Sekolah Tinggi Kedinasan.

50 siswa SMA Muhammadiyah Cileungsi Masuk PTN

SMA Muhammadiyah Cileungsi (SMAMCi) kembali menorehkan prestasi. Hingga saat ini, sebanyak 50 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT), Seleksi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Seleksi Ujian Masuk (UM) Mandiri, bahkan Seleksi Sekolah Tinggi Kedinasan.

Kepala SMA Muhammadiyah Cileungsi, Yudianto, S.Pd., mengapresiasikan atas keberhasilan seluruh siswa yang merupakan wisudawan dan wisudawati angkatan ke-33 yang sekaligus mengharumkan nama sekolah yang dipimpinnya.

“Kami atas nama pimpinan sekolah dan dewan guru, mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang berhasil lulus di perguruan tinggi tahun ini. Harapan kami teruslah berkembang dalam menempuh pendidikan sebagai bekal untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Jaga nama baik orang tua, dan jangan lupa mengamalkan ilmu yang telah dipelajari di SMA Muhammadiyah Cileungsi,” ungkapnya.

Prestasi dan kelulusan siswa di sejumlah perguruan tinggi negeri ternama merupakan hasil kerja keras dan kerja sama dari semua keluarga besar SMA Muhammadiyah Cileungsi (SMAMCi) dan dukungan orang tua/wali siswa.

Setiap tahun, Siswa Kelas XII SMA Muhammadiyah Cileungsi berhasil lulus di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Ini merupakan torehan prestasi bagi sekolah yang berdiri sejak tahun 1986 dan bernaung di bawah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi, dimana proses pembelajarannya menggunakan Kurikulum 2013 dan sedang berdaptasi dengan penerapan Kurikulum Merdeka.

Keberhasilan 50 siswa tersebut pun patut disyukuri. Kedepan, di tahun ajaran berikutnya, SMA Muhammadiyah Cileungsi sudah mempersiapkan beberapa strategi khusus agar jumlah siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 2024 terus meningkat.

#Teknologi
SHARE :
Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT