SEMARAK BULAN BAHASA 2023 DI SMA MUHAMMADIYAH CILEUNGSI

SMA Muhammadiyah Cileungsi bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggelar Bulan Bahasa 2023.

   SMA Muhammadiyah Cileungsi bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggelar Bulan Bahasa 2023. Mengusung tema, "Perbarasa: Persatukan Bahasa, Gelorakan Sastra", acara ini berlangsung selama 2 hari, dimulai dari Selasa (24/10) sampai dengan Rabu (25/10). Bulan Bahasa 2023 dimeriahkan oleh siswa-siswi dan jajaran guru SMA Muhammadiyah Cileungsi dengan mengadakan perlombaan, di antaranya: Debat, Carpon (Carita Pondoh), serta Menyanyi bahasa Inggris & Arab.
   Pada hari pertama bulan bahasa, Kepala Sekolah kita yaitu Bapak Yudi, membuka acara dengan penuh semangat. Semaraknya hari itu semakin bertambah saat band Living Velvet menghibur semua orang dengan penampilan yang luar biasa. Tidak hanya hiburan, tetapi juga persaingan akademik memanas dengan dimulainya lomba debat dan lomba menyanyi dalam bahasa Inggris. Ini adalah hari yang penuh warna dan antusiasme, di mana bakat dan pengetahuan bersinar di tengah sorak sorai.
   Pada hari kedua, suasana semakin membara dengan penampilan yang luar biasa dari band White Lottus. Momen puncak tiba ketika final debat antara kelas 11 C-1 dan X6 yang memanas, menggugah semangat persaingan. Keseruan pun terus berlanjut ketika lomba menyanyi dalam bahasa Arab memulai babaknya, menyajikan pengalaman yang sangat menghibur. Acara berakhir dengan penampilan menyenangkan dari band Kosam, menyempurnakan hari yang luar biasa ini.
    Diadakannya Bulan Bahasa dengan harapan siswa-siswi memiliki ketertarikan mempelajari berbagai bahasa dan semoga Bulan Bahasa ini dijadikan cabang bagi siswa-siswi untuk menunjukkan bakat mereka. Adanya Bulan Bahasa ini untuk memperingati Sumpah Pemuda dengan itu kita harus tetap mengutamakan bahasa Indonesia, menguasai bahasa asing, dan melestarikan bahasa daerah.

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT